Pelatihan Manajerial untuk Meningkatkan Kinerja

Wiadi, Iyus and Risza, Handi Pelatihan Manajerial untuk Meningkatkan Kinerja. Documentation. Universitas Paramadina.

[img]
Preview
Text
LPPM LAPORAN PENGMAS-Sriwijaya.pdf

Download (204kB) | Preview

Abstract

Pengabdian masyarakat ini bertujuan memberikan pelatihan untuk pengembangan kemampuan manajerial. Kemampuan manajerial ini meliputi pengetahuan terhadap sistem manajemen dan organisasi, dasar-dasar perencanaan, pengendalian internal, perkembangan teknologi informasi, pengambilan keputusan, manajemen konflik, customer service, customer care, komunikasi efektif dan kepemimpinan. Kemampuan manajerial adalah kemampuan untuk mengatur, mengoordinasikan dan menggerakkan para bawahan ke arang pencapaian tujuan yang telah ditentukan organisasi. Dalam organisasi yang berukuran besar, kesempatan manajer untuk mengadakan kontrak dengan seluruh bawahan relatif sangat kecil. Dengan demikian, kegiatan mengintegrasikan, mengoordinasikan dan menggerakkan para bawahan oleh manajer puncak dilakukan melalui pendelegasian wewenang kepada manajer dan manajer pengawas. Kemampuan manajerial tidak begitu saja muncul. Kemampuan ini lahir dari suatu proses yang panjang yang terjadi secara perlahan-lahan melalui proses pengamatan dan belajar. Bukti dari kemampuan manajerial adalah sejauh mana kelompok kerja yang dipimpinnya mampu berkinerja secara optimal. Dalam hal ini, manajer di semua tingkatan harus mampu menunjukkan bahwa mereka sanggup dekat secara emosional dengan bawahan sehingga bawahan memberikan dukungan dengan komitmen yang kuat pada kelompok kerjanya.

Item Type: Monograph (Documentation)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1
Depositing User: Mr Sudarmawan Sudarmawan
Date Deposited: 28 Aug 2020 03:53
Last Modified: 28 Aug 2020 03:53
URI: http://repository.paramadina.ac.id/id/eprint/57

Actions (login required)

View Item View Item