Aristiadi, Cep (2021) Pengaruh Citra Perusahaan, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk BerasKita Di Provinsi DKI Jakarta. Artikel Karya Ilmiah Mahasiswa.
|
Text
Karya Ilmiah Cep Aristiadi 118208026.pdf Download (597kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra perusahaan, kualitas produk, dan harga terhadap keputusan pembelian produk BerasKita. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif kausal. Teknik Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Data penelitian diperoleh melalui kuesioner. Responden pada penelitian ini yaitu karyawan swasta, karyawan BUMN/BUMD, Aparatur Sipil Negara (ASN), pengajar, dan ibu rumah tangga sebanyak 97 responden. Alat ukur dalam penelitian ini yaitu citra perusahaan (8 item), kualitas produk (7 item), harga (6 item), dan keputusan pembelian (6 item), semua item alat ukur dinyatakan valid, masing-masing variabel penelitian didapatkan reliabilitas sangat baik untuk variabel citra perusahaan, kualitas produk, dan harga, sedangkan variabel keputusan pembelian memiliki reliabilitas baik. Nilai reliabilitas berturut-turut 0,871, 0,803, 0,877 dan 0,740. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra perusahaan positif signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian, kualitas produk positif signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian, harga positif signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Dan Citra perusahaan, kualitas produk, dan harga secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1 |
Depositing User: | Mr Aditio Setyawicaksono |
Date Deposited: | 22 Apr 2021 02:23 |
Last Modified: | 22 Apr 2021 02:23 |
URI: | http://repository.paramadina.ac.id/id/eprint/166 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |