Marketing Mix (Bauran Pemasaran) Pada Aplikasi Bimbingan Belajar Ruangguru (Studi Kasus Kabupaten Bogor)

Agasiswanto, Edo (2020) Marketing Mix (Bauran Pemasaran) Pada Aplikasi Bimbingan Belajar Ruangguru (Studi Kasus Kabupaten Bogor). Artikel Karya Ilmiah Mahasiswa.

[img]
Preview
Text
Karya Ilmiah Edo Egasiswanto 118108050.pdf

Download (284kB) | Preview

Abstract

Sektor pendidikan baik formal maupun informal (bimbingan belajar) sangat penting. Mengembangkan strategi belajar perlu ditingkatkan, maka perlu adanya strategi bauran pemasaran untuk mensukseskan bimbingan belajar tersebut. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana bauran pemasaran jasa pada aplikasi bimbingan belajar Ruangguru di Kabupaten Bogor. Pendekatan yang digunakan adalah kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer melalui metode wawancara dengan para narasumber. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, bauran pemasaran jasa pada bimbingan belajar Ruangguru secara umum sudah berjalan baik, mulai dari produk Ruangguru melakukan inovasi terkait metode pembelajaran yang berkualitas bagus mulai dari video animasi, latihan soal, dan rangkuman serta hasil dari pembelajaran memberikan kepuasan pada siswa/siswi, kebijakan diskon untuk penjualan melalui penawaran harga, melakukan kebijakan promosi secara rutin baik melalui tatap muka secara langsung maupun melalui media sosial, melakukan interaksi secara pendekatan mendalam dengan siswa/siswi, serta melakukan pelayanan proses pendaftaran.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1
Depositing User: Mr Aditio Setyawicaksono
Date Deposited: 22 Apr 2021 02:21
Last Modified: 22 Apr 2021 02:21
URI: http://repository.paramadina.ac.id/id/eprint/168

Actions (login required)

View Item View Item