Analisis Penerapan Customer Relationship Management (CRM) Sebagai Strategi Pemasaran Pada KlikDokter

Arian, Andi Muhammad (2021) Analisis Penerapan Customer Relationship Management (CRM) Sebagai Strategi Pemasaran Pada KlikDokter. Artikel Karya Ilmiah Mahasiswa.

[img]
Preview
Text
Jurnal Karya Ilmiah (Revisi)-Andi.pdf

Download (359kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui dan menganalisis proses penerapan CRM sebagai strategi pemasaran dalam KlikDokter. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan pengumpulan data dilakukan melalui wawancara terstruktur dengan metode triangulasi sumber sebagai keabsahan data. Teknik analisis yang digunakan berupa riset kualitatif dengan metode pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa KlikDokter menerapkan Customer Relationship Management sebagai strategi pemasaran sesuai dengan konsep teori yaitu people, process, dan technology yang dirumuskan dalam penelitian ini. Saran-saran yang dapat diberikan dalam penelitian ini antara lain meningkatkan kualitas SDM (karyawan), menerapkan sistem pakar, dan meningkatkan kerja sama dengan pihak-pihak fasilitas kesehatan.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1
Depositing User: Mr Aditio Setyawicaksono
Date Deposited: 27 Dec 2021 03:21
Last Modified: 27 Dec 2021 03:21
URI: http://repository.paramadina.ac.id/id/eprint/339

Actions (login required)

View Item View Item