Kinasih, Maryke Ayu (2020) Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan (Service Quality) dan Nilai Estetika Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Co-Working Space. Artikel Karya Ilmiah Mahasiswa.
|
Text
Jurnal Karya Ilmiah_Maryke.pdf Download (361kB) | Preview |
Abstract
Penggunaan ruang kantor multiguna, atau yang lebih dikenal sebagai co-working space, sebagai alternatif gedung perkantoran permanen dinilai lebih efisien dari segi biaya. Studi ini membahas mengenai pengaruh dimensi kualitas pelayanan (service quality) dan nilai estetika terhadap kepuasan pelanggan pengguna co-working space. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ialah penelitian deskriptif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan ialah teknik non-probability sampling. Objek penelitian difokuskan kepada masalah yang diteliti yaitu pengaruh kualitas pelayanan dan nilai estetika terhadap kepuasan pelanggan coworking space. Sedangkan subjek penelitian ialah para pelanggan pengguna co-working space di Jakarta Selatan. Penelitian ini menggunakan quota sampling, dengan total 100 responden dengan berbagai latar belakang yang berbeda, baik dalam hal jenis kelamin, usia, pekerjaan, pendidikan domisili hingga frekuensi penggunaan co-working space dalam satu bulan. Hasil penelitian membuktikan adanya pengaruh dimensi kualitas pelayanan (service quality) dan nilai estetika terhadap kepuasan pelanggan pengguna co working space. Semakin baik kualitas pelayanan serta unsur estetika yang ditawarkan perusahaan co-working space kepada pelanggannya, maka semakin tinggi pula tingkat kepuasan pelanggan pengguna co-working space tersebut.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1 |
Depositing User: | Mr Aditio Setyawicaksono |
Date Deposited: | 11 Jan 2022 03:06 |
Last Modified: | 11 Jan 2022 03:06 |
URI: | http://repository.paramadina.ac.id/id/eprint/352 |
Actions (login required)
View Item |