Peran Kualitas Desain Website Terhadap Kepuasan Pelanggan Tokopedia

Amin, M. Iqbal Zakaria (2020) Peran Kualitas Desain Website Terhadap Kepuasan Pelanggan Tokopedia. Artikel Karya Ilmiah Mahasiswa.

[img]
Preview
Text
Jurnal Karya Akhir - M.Iqbal Zakaria Amin.pdf

Download (321kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peran Kualitas Desain Website Terhadap Kepuasan Pelanggan Tokopedia (Studi dilakukan dengan cara pengisian kuesioner secara online). Sampel penelitian ini adalah orang-orang yang sudah pernah berbelanja di toko online tokopedia. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 100 responden. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan 2 metode yaitu penyebaran kuesioner dan studi kepustakaan dan teknik pengambilan sampel yang penulis gunakan adalah Non-probability Sampling yakni Purposive Sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini terdiri dari analisis regresi linear berganda, pengujian analisis determinasi, dan pengujian signifikasi parsial (uji t) menggunakan Aplikasi SPSS ver.26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variable kemudahan, ketersediaan informasi, dan kualitas informasi yang dimiliki toko online tokopedia berpengaruh signifikan pada kepuasan pelanggan. Sedangkan untuk variabel desain web tokopedia tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1
Depositing User: Mr Aditio Setyawicaksono
Date Deposited: 13 Oct 2020 02:41
Last Modified: 13 Oct 2020 02:41
URI: http://repository.paramadina.ac.id/id/eprint/75

Actions (login required)

View Item View Item