Faktor-faktor Mendorong Niat Mahasiswa Universitas Paramadina Berinvestasi Dalam Proyek Crowdfunding

Tamburaka, Puteri Gustiansela (2020) Faktor-faktor Mendorong Niat Mahasiswa Universitas Paramadina Berinvestasi Dalam Proyek Crowdfunding. Artikel Karya Ilmiah Mahasiswa.

[img]
Preview
Text
Karya Ilmiah - Puteri 115108012.pdf

Download (297kB) | Preview

Abstract

Crowdfunding mulai populer di Indonesia belakangan ini, seperti model donasi, ekuitas dan model pinjaman. Penulisan karya ilmiah ini bertujuan untuk menganalisis motivasi mahasiswa berinvestasi dalam proyek crowdfunding. Penelitian ini diadopsi dari penelitian Harms (2007)yang menggabungkan tiga bidang penelitian berbeda, yaitu menggabungkan aspek-aspek yang relevan dari perilaku konsumen, keuangan perilaku, dan psikologi sosial. Pengambilan data dilakukan terhadap 100 responden mahasiswa Universitas Paramadina yang mewakili beberapa karakteristik, yaitu jenis kelamin dan jurusan. Teori nilai konsumsi digunakan untuk mengindentifikasi niat yang mendorong mahasiswa berinvestasi dalam proyek crowdfunding. Hasil dari 100 responden menunjukkan nilai signifikan pada hampir semua variabel, yaitu nilai ekonomis, nilai ekspresi diri, dan nilai kepentingan pribadi.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1
Depositing User: Mr Aditio Setyawicaksono
Date Deposited: 20 Oct 2020 01:49
Last Modified: 20 Oct 2020 01:49
URI: http://repository.paramadina.ac.id/id/eprint/81

Actions (login required)

View Item View Item