Analisis Isi Pesan Content Marketing Instagram @Kitkat_Id Berdasarkan Taylor’s SixSegment Message Strategy

Annas, Faris Budiman (2021) Analisis Isi Pesan Content Marketing Instagram @Kitkat_Id Berdasarkan Taylor’s SixSegment Message Strategy. In: Prosiding Manajemen Komunikasi, Universitas Islam Bandung. (Submitted)

[img]
Preview
Text
Analisis Isi Pesan Content Marketing Instagram Kitkat Berdasarkan.pdf

Download (611kB) | Preview
Official URL: https://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/...

Abstract

Perkembangan media komunikasi digital saat ini memposisikan konten sebagai elemen penting dalam sebuah komunikasi pemasaran. Pemasar saat ini menggunakan berbagai strategi isi pesan guna mendapatkan atensi dari audiens targetnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi isi pesan yang dilakukan oleh KitKat melalui Instagram berdasarkan teori Taylor’s Six-segment Message Strategy. Peneliti ini menggunakan metode analisis isi kuantitatif dengan menganalisis sebanyak 84 sampel unggahan dari 527 keseluruhan unggahan. Hasil penelitian ini menunjukan sebanyak 30,95% unggahan menggunakan strategi pesan ration yang menyampaikan asumsi rasional lewat pendekatan generic, pre-emptive, unique selling point, dan positioning. Namun, tidak terdapat sama sekali sampel unggahan yang menggunakan strategi pesan routine. Dengan ini, peneliti menarik kesimpulan bahwa content marketing sebagai komunikasi pemasaran KitKat Indonesia dapat dianggap baik meskipun masih banyak area untuk dikembangkan lagi, seperti memperluas variasi strategi isi pesannya.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Falsafah dan Peradaban > Ilmu Komunikasi-S1
Depositing User: Mr. Septiawan Jiwandono
Date Deposited: 01 Mar 2023 09:24
Last Modified: 01 Mar 2023 09:24
URI: http://repository.paramadina.ac.id/id/eprint/827

Actions (login required)

View Item View Item