Analisis Tren Citayam Fashion Week Terhadap Preferensi Konsumen Pada Pembelian Produk Second Handdi Carousell

Yuliana, Lingga Analisis Tren Citayam Fashion Week Terhadap Preferensi Konsumen Pada Pembelian Produk Second Handdi Carousell. [Kinerja Dosen]

[img] Text
Analisis Tren Citayam Fashion Week Terhadap Preferensi Konsumen Pada Pembelian Produk Second Hand di Carousell.pdf

Download (272kB)

Abstract

Masyarakat pada umumnya tertarik akan lahirnya suatu fenomena baru. Adanya tren yang baru menjadi pertimbangan konsumen dalam melakukan pembelian. Preferensi konsumenterhadap suatu produk pada dasarnya ditentukan oleh sejumlah atribut produk yang ditawarkan kepada konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis preferensi konsumen dengan adanya tren Citayam Fashion Weekdengan studi kasus pada pembelian produk second handdi Carousell. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Analisis domain yang digunakan sebagai metode analisis data adalah proses untuk memperoleh gambaran umum dari objek atau fenomena sosial yang menjadi topik penelitian. Teknik pengumpulan data dilakukan secara purposive samplingdengan melibatkan tiga responden yang berasal dari Jakarta, Depok dan Bekasi. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa prefrensi konsumen tidak sepenuhnya dipengaruhi oleh kehadiran suatu tren. Mengingat preferensi konsumen tergantung pada selera, maka hal tersebut dikembalikan kepada konsumen apakah kehadiran Citayam Fashion Weekmenjadi inspirasi dalam berbusana atau sebaliknya. Pemilihan berbelanja di Carousell menjadi pertimbangan karena konsumen dapat memperoleh barang yang berkualitas dengan harga yang terjangkau

Item Type: Kinerja Dosen
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1
Depositing User: Mrs Lingga Yuliana
Date Deposited: 08 Mar 2023 11:50
Last Modified: 08 Mar 2023 11:50
URI: http://repository.paramadina.ac.id/id/eprint/874

Actions (login required)

View Item View Item