Isu-Isu Manajemen Kontemporer Terkini Konteks Indonesia

Mayasari, Iin and Wiadi, Iyus and Risza, Handi and Widjanarko, Adrian Azhar and kurniaty, Dewi and Pratama, Aditya and Ayu Kinasih, Maryke and Herdiana, Herdiana and Azis Mualim, Ibnu and Fatikha, Maulida and Gita Pradika, Annisya and Perdana, Indah and Aqsal, Andi Isu-Isu Manajemen Kontemporer Terkini Konteks Indonesia. Universitas Paramadina, Jakarta. ISBN 97897977720643

[img]
Preview
Text
Isu Manajemen Populer Baru Kedua.pdf

Download (619kB) | Preview

Abstract

Perkembangan ilmu manajemen menghadapi banyak perubahan dalam beberapa dekade terakhir. Lahirnya inovasi dan terobosan yang berasal dari penemuan teknologi informasi baru, telah membuat dunia usaha pemasaran mengalami disrupsi. Bagi sebagian dunia usaha, hal ini dianggap sebagai suatu peluang. Namun, bagi sebagian yang lain, menganggap ini menjadi ancaman bahkan berujung pada kebangkrutan. Oleh sebab itu, pelaku bisnis dan dunia usaha harus siap mengantisipasi perubahan-perubahan yang tidak terduga tersebut. Ilmu manajemen berubah, dunia marketing berubah, transaksi keuangan berubah, dunia usah juga mengalami perubahan. Perubahan-perubahan tersebut telah membuat tatanan ilmu manajemen dan dunia bisnis yang selama ini terlihat kaku, sekarang harus terbuka menerima segala perubahan. Perubahan ini juga membuat model bisnis berubah, dari model lama kedalam model bisnis baru, sehingga mengubah tatanan bisnis mulai dari upstream sampai downstream-nya, proses bisnis internal sampai eksternalitasnya. Bahkan yang tadinya menjadi market leader dalam model bisnis yang lama, berubah dengan hadirnya pemain baru yang menggunakan model bisnis baru yang lebih efektif dan efisien. Perubahan tersebut tidak akan terjadi tanpa dimulai dari penemuan-penemuan baru dalam teknologi informasi, khususnya Internet of Thing (IOT). Bahkan bisa dikatakan teknologilah sebagai faktor terbesar yang mempengaruhi perubahan tersebut. Munculnya media sosial yang memanfaatkan keberadaan IOT tersebut, telah melahirkan konsep digital marketing yang akhirnya merubah mindset masyarakat tentang marketing.

Item Type: Book
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S2
Depositing User: Mr Sudarmawan Sudarmawan
Date Deposited: 16 Nov 2020 08:02
Last Modified: 16 Nov 2020 08:02
URI: http://repository.paramadina.ac.id/id/eprint/94

Actions (login required)

View Item View Item