STRATEGI KREATIF BIRO IKLAN DAN REGULASI PEMERINTAH (Evaluasi Strategi Kreatif Biro Iklan Susu SGM Sesuai dengan Pedoman Periklanan Pangan Badan Pengawasan Obat dan Makanan Tahun 2008)

Syarief, Leonita K (2011) STRATEGI KREATIF BIRO IKLAN DAN REGULASI PEMERINTAH (Evaluasi Strategi Kreatif Biro Iklan Susu SGM Sesuai dengan Pedoman Periklanan Pangan Badan Pengawasan Obat dan Makanan Tahun 2008). Masters thesis, Universitas Indonesia.

[img] Text
tesis LSY.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tesis ini membahas tentang strategi kreatif yang dilakukan biro iklan dalam membuat iklan pangan, terutama susu agar sesuai dengan Pedoman Periklanan Pangan Badan Pengawasan Obat dan Makanan Tahun 2008. Permasalahan yang diajukan adalah bagaimana peranan Pedoman Periklanan Pangan BPOM tahun 2008 dalam proses pembuatan strategi kreatif yang dilakukan oleh biro iklan? Juga ingin melihat bagaimanakah strategi kreatif yang dilakukan oleh biro iklan dalam pembuatan iklan susu pertumbuhan? Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan analisis evaluasi. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa adanya Pedoman Periklanan Pangan BPOM tahun 2008 ini sebetulnya cukup mengganggu kreativitas pekerja kreatif iklan. Namun mereka berusaha menyiasatinya dengan menggunakan strategi kreatif yang efektif.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Falsafah dan Peradaban > Ilmu Komunikasi-S1
Depositing User: Mrs Meidya Farahdiba
Date Deposited: 03 Apr 2023 06:16
Last Modified: 03 Apr 2023 06:16
URI: http://repository.paramadina.ac.id/id/eprint/965

Actions (login required)

View Item View Item