Optimalisasi Peran Jasa Pelayanan Pabrik-Pupuk Kalimantan Timur sebagai Strategic Business Unit dalam Menguatkan Portofolio Bisnis

Mayasari, Iin and Wiadi, Iyus Optimalisasi Peran Jasa Pelayanan Pabrik-Pupuk Kalimantan Timur sebagai Strategic Business Unit dalam Menguatkan Portofolio Bisnis. Documentation. Universitas Paramadina.

[img]
Preview
Text
LPPM LAPORAN PENGMAS-Pupuk Kaltim.pdf

Download (467kB) | Preview

Abstract

Pengabdian masyarakat ini bertujuan memberikan pelatihan untuk pengembangan strategic business unit. Strategic Business Unit adalah sebuah strategi dalam pengembangan bisnis perusahaan, yang berupa Unit atau Divisi Operasional yang independen tapi tetap berada didalam sebuah perusahaan, yang memiliki atau melayani segmen usaha tersendiri, pasar tersendiri, konsumen tersendiri, atau daerah tersendiri, dengan tingkat persaingan yang tinggi. PKT resmi berdiri pada 7 Desember 1977 dan berlokasi di Bontang, Kalimantan Timur. Bisnis utama adalah memproduksi dan menjual Amoniak, Urea, Pupuk NPK dengan segmen pasar dalam maupun luar negeri. Untuk wilayah distribusi sektor subsidi dalam negeri, wilayah pemasaran Pupuk Kaltim meliputi 2/3 wilayah Indonesia yakni Kawasan Timur Indonesia hingga Papua dan sebagian besar Jawa Timur dan Kalimantan, kecuali Kalimantan Barat. Wilayah tersebut ditetapkan sesuai surat Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero) Nomor U-1308/A00000.UM/2012 tanggal 8 Oktober 2012 tentang Penugasan Wilayah Tanggung Jawab Pengadaan dan Penyaluran Pupuk Bersubsidi Untuk Sektor Pertanian.

Item Type: Monograph (Documentation)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1
Depositing User: Mr Sudarmawan Sudarmawan
Date Deposited: 28 Aug 2020 03:52
Last Modified: 28 Aug 2020 03:52
URI: http://repository.paramadina.ac.id/id/eprint/56

Actions (login required)

View Item View Item