Pengaruh Daya Tarik, Kepercayaan, Keahlian dari Tasya Farasya Sebagai Celebrity Endorser Pada Niat Beli

Sari, Nirwana (2021) Pengaruh Daya Tarik, Kepercayaan, Keahlian dari Tasya Farasya Sebagai Celebrity Endorser Pada Niat Beli. Artikel Karya Ilmiah Mahasiswa.

[img]
Preview
Text
Jurnal Nirwana Sari.pdf

Download (428kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser Tasya Farasya yang terhadap Daya Tarik, Kepercayaan, Keahlian dalam memengaruhi Niat Beli oleh para followers dari Tasya Farasya (Studi dilakukan dengan cara pengisian kuesioner secara online). Sampel penelitian ini adalah para pengguna make up dan menggunakan Instagram serta mengetahui Tasya Farasya. Jumlah responden dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode penyebaran kuesioner dan studi kepustakaan serta teknik pengambilan sampel digunakan adalah purposive sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini terdiri atas analisis regresi linear sederhana, analisis determinasi, serta signifikasi parsial (uji t) menggunakan Aplikasi SPSS ver 24.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Daya Tarik, Kepercayaan, Keahlian yang dimiliki celebrity endorser (Tasya Farasya) berpengaruh signifikan dan positif pada Niat Beli.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1
Depositing User: Mr Aditio Setyawicaksono
Date Deposited: 30 Dec 2021 02:25
Last Modified: 30 Dec 2021 02:25
URI: http://repository.paramadina.ac.id/id/eprint/344

Actions (login required)

View Item View Item