The Perspectives to Understand Social Marketing as an Approach in Influencing Consumer Behavior for Good

Mayasari, Iin The Perspectives to Understand Social Marketing as an Approach in Influencing Consumer Behavior for Good. Gadjah Mada International Journal of Business.

[img]
Preview
Text
17 The perspectives to understand social marketing as an approach in influencing.pdf

Download (220kB) | Preview

Abstract

Studi ini merupakan studi konseptual dan memfokuskan perspektif holistik untuk memahami pemasaran sosial sebagai pendekatan dalam menciptakan perilaku konsumen yang secara sosial dianggap ideal. Perspektif ini dipertimbangkan sebagai cara alternatif untuk memahami perubahan perilaku konsumen sebagai sebuah tindakan yang dipengaruhi oleh keragaman faktor. Seiring dengan hal tersebut, pemasaran sosial juga dianggap sebagai sebuah disiplin yang dianalisis dari keragaman perspektif, yaitu perspektif perubahan keperilakuan dan perspektif hubungan (relasi). Masing-masing perspektif dianalisis dengan menggunakan tinjauan literatur dan penelitian terdahulu. Studi ini menunjukkan bahwa pemasaran sosial tidak hanya merupakan penerapan program pemasaran, namun juga proses yang melibatkan individu sendiri, masyarakat, dan pemerintah untuk terciptanya kehidupan bermasyarakat lebih baik.

Item Type: Article
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Depositing User: Mrs Iin Mayasari
Date Deposited: 14 Sep 2022 05:20
Last Modified: 14 Sep 2022 05:20
URI: http://repository.paramadina.ac.id/id/eprint/492

Actions (login required)

View Item View Item