Analisis Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Pelanggan Pada Situs E-Commerce Di Indonesia (Studi Kasus Tokopedia)

Sari, Dessy Febrina (2020) Analisis Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Pelanggan Pada Situs E-Commerce Di Indonesia (Studi Kasus Tokopedia). Artikel Karya Ilmiah Mahasiswa.

[img]
Preview
Text
Karya Ilmiah Dessy Febrina Sari 116208004.pdf

Download (406kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli pelanggan pada situs e-commerce di Indonesia pada Tokopedia. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online yang berisikan 8 bagian pertanyaan. Penelitian ini menggunakan SPSS 24 untuk menganalisis data dengan sampel sebanyak 100 responden pengguna Tokopedia di Indonesia dengan metode purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perceived usefulness (kegunaan yang dirasakan), perceived ease of use (kemudahan penggunaan), benefit (manfaat), trust (kepercayaan), familiarity (keakraban) berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention (minat beli) pelanggan dan risk (risiko) berpengaruh negatif dan signifikan terhadap purchase intention (minat beli) pelanggan Tokopedia, sedangkan hubungan masing-masing faktor yang mempengaruhi minat beli pelanggan reputation (reputasi) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap risk (risiko).

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1
Depositing User: Mr Aditio Setyawicaksono
Date Deposited: 13 Oct 2020 02:34
Last Modified: 13 Oct 2020 02:34
URI: http://repository.paramadina.ac.id/id/eprint/70

Actions (login required)

View Item View Item